Kamis, 22 Oktober 2009

Sekilas tentang multimedia interaktif

Flash merupakan salah satu animasi yang sering dipakai saat ini, khususnya dalam website. Kelebihan flash antara lain fungsinya sebagai software animasi yang terbilang cukup komplit dan ukuran nya yang kecil. Maka banyak web designer membuat animasi berbasis flash ini khususnya dalam pembuatan multimedia interaktif.

Di dalam membuat suatu multimedia interaktif menurut saya ada 3 bagian penting yaitu :
a. Content
b. Design
c. Animasi

a. Content
Seperti kita ketahui tujuan dari multimedia interaktif ini adalah memberikan informasi dan sebagai media publikasi. Maka tidak heran content merupakan inti dari pembuatan multimedia khususnya berbasis flash

b. Design
Design yang menarik akan membuat orang nyaman melihat multimedia interaktif flash yang kita buat.

c. Animasi
Animasi merupakan nilai tambah agar multimedia interaktif flash yang kita buat menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang melihat. Walaupun content kita tidak menarik tetapi dengan animasi yang interaktif dan atraktif, dapat membuat orang tertarik untuk melihat multimedia interaktif yang kita buat.

Agar multimedia interaktif flash lebih terlihat elegan lebih baik ditampahkan pula video-video maupun gambar agar memperjelas content yang kita buat dan tujuan dari media ini tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar